Selasa, 27 November 2012

Percy Jackson & The Olympians the Lightning Thief

Percy Jackson ini ada 5 seri kawan, ini seri yang pertama. Novel Ini ditulis oleh Rick Riordan, kemudian pada tahun 2010 sudah difilmkan, tapi masih yang pertama. Trz tahun 2012 ini film yang kedua juga udah ada (tapi q belum nonton).
Nah pemainnya :
1) Logan Lerman sebagai Percy Jackson
2) Brandon T Jackson sebagai Grover
3) Alexandra Daddario sebagai Annabeth
4) Jake Abel sebagai Lukas
5) Sean Bean sebagai Zeus
6) Pierce Brosnan sebagai Mr.Brunner
7) Melina Kanakaredes sebagai Athena
8) Catherine Canner sebagai Sally Jackson
9) Kevin McKidd sebagai Poseidon
10) Joe Pantoliano sebagai Gabe Ugliano
11) Uma Thurman sebagai Medusa

Percy Jackson adalah seorang anak setengah dewa setengah manusia. Maksudnya, Dia itu ibunya manusia biasa dan ayahnya seorang dewa poseidon(dewa laut). Dia tinggal bersama ibunya dan ayah tirinya yang bau badannya sangat tidak enak. Awalnya, percy jackson belum mengetahui kalau dirinya setengah dewa setengah manusia. Ibunya Menyembunyikan jati diri Percy Jackson untuk keamanan dirinya sendiri.

Suatu ketika saat Percy Jackson berada di Sekolah, Dia diserang oleh Gurunya sendiri yang berubah menjadi Monster. Percy Jackson dapat mengalahkan monster itu dengan pemberian pedang dari Mr Brunner. Kemudian Percy Jackson pergi ke perkemahan musim panas dengan Grover(setengah kambing). Dalam perjalanan kesana Mereka dihadang oleh monster. Percy Jackson dapat mengalahkan monster itu, tapi ibunya diculik sebagai tawanan.
Perkemahan musim panas adalah tempat perkumpulan untuk anak setengah dewa. Sesampainya disana, dia baru mengetahui kalau dirinya adalah anak dari dewa poseidon (3 bersaudara dari Dewa Api, Zeus dan Poseidon yang telah membunuh ayahnyha sendiri bernama Cronos). Dan sekarang cronos mencoba bangkit kembali dan akan membalaskan dendam. Saat pesta makan malam, Seorang Monster Api datang untuk meminta Percy Jackson mengembalikan petir milik dewa zeus. Petir milik dewa zeus telah dicuri dan Percy Jackson sebagai tersangka utamanya, Dia harus mengembalikan petir itu sebelum titik balik matahari atau dunia akan hancur. Mau tidak mau Percy Jackson harus mengembalikan petir itu.
Keesokan harinya, Percy jackson memulai petualangannnya dengan Grover dan Annabeth (Putri dewa Athena) untuk mencari petir. Dalam perjalanan banyak sekali hambatan dan rintangan, hingga dia hampir saja gagal. Petualangan dalam menghadapi para monster ini sangat seru. Penasaran gimana serunya?? tonton aja filmnya atau baca dulu novelnya. saran ku sich mending baca novelnya dulu. hehehe..
Oleh : Mita Yurike R.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar